Selasa, 01 Agustus 2017

PROGRAM TAHFIDZ JUZ 30

PROGRAM TAHFIDZ JUZ 30
MI Nurul Huda Bandung Sukorejo


Assalamu'allaikum wr.wb.
Selamat siang rekan pengunjung yang berbahagia , kali ini MI Nurul Huda Bandung Sukorejo akan berbagi Program Tahfidz Juz 30 yang menjadi salah satu program kegiatan Exstra Kurikuler di MI Nurul Huda Bandung Sukorejo.

Program Tahfidz Juz 30 ini dilaksanakan di MI Nurul Huda Bandung Sukorejo sudah dilaksanaka sejak dua tahun yang lalu, yakni tahun pelajaran 2015/2016, pada tahun pertama ini Peserta tidak dipungut biaya sama sekali dan alkhamdulillah pada tahun ini Salah sesorang siswa kami MI Nurul Huda Bandung Sukorejo berkesempatan memperoleh biasiswa  Program Tahfidz Juz 30 dari Provinsi Jawa Timur.

Alkhamdulillah MI Nurul Huda Bandung Sukorejo merupakan satu-satunya Madrasah di Kecamatan Gandusari yang memperoleh Biasiswa Tahfidz Juz 30 pada tahun tersebut.

Wujud kesungguhan kami MI Nurul Huda Bandung Sukorejo dalam mensukseskan program Tahfidz Juz 30 ini kami membuat program-program pendukung lain yang mendukung program utama Tahfidz Juz 30.

Adapun   Program tersebut adalah Program hafalan/membaca Surat surat pendek Juz 30 dengan alokasi waktu 5 menit sebelum jam pelajaran dimulai dengan sistim target kelas, dimana penanggung jawab adalah guru kelas masing-masing, sedangkan jumlah surat yang dibaca sesuai target yang telah dibagi dalam program wali kelas.

Program Tahfidz Juz 30 di MI Nurul Huda Bandung pada tahun pertama tersebut alkhamdulillah telah menghasilkan prestasi juara 2 tingkat kecamatan umum kategori remaja yaitu ananda Anjas, dan juga 5 anak telah mendapatkan piagam tahfidz Juz 30 yang ditandatangani oleh penguji Hafidzoh  Mufadhoh.

Tahun ke-dua 2016/2017 Siswa -siswi MI Nurul Huda Bandung Sukorejo peserta program tahfidz Juz 30 telah mendapatkan juara dua umum tingkat Kecamatan katagori remaja, dan alkhamdulillah lanjut ketingkat Kabupaten meraih juara dua dengan memperoleh piagam penghargaan, Piala dan uang pembinaan . Selain itu di tahun kedua ini berhasil menghafalkan Juz 30 oleh 4 anak.


Memasuki tahun ke-tiga Program Tahfidz Juz 30 MI Nurul Huda Bandung Sukorejo mendapat ridlo dari Allah SWT. semakin banyak peserta program Tahfidz Juz 30 ini.

Untuk bapak ibu yang menginginkan anaknya lulus Madrasah Ibtidaiyah hafal Juz 30 silahkan daftarkan putra putrinya ke MI Nurul Huda Bandung Sukorejo,

0 komentar:

Posting Komentar