MI NURUL HUDA BANDUNG SUKOREJO

Kegiatan Wisuda di MI Bandung Sukorejo Gandusari Trenggalek.

MI NURUL HUDA BANDUNG SUKOREJO

Kegiatan Upacara Bendera yang diadakan setiap hari Senin.

MI NURUL HUDA BANDUNG SUKOREJO

Belajar bersukur dengan kebersamaan.

MI NURUL HUDA BANDUNG SUKOREJO

Selamat bekerja anak anak laksanakan tugasmu sesuai fungsimu sebagai pelajar dan pembelajar, tak perlu risau tak perlu mencari kerjaan lain diluar tugas mu.

MI NURUL HUDA BANDUNG SUKOREJO

Semakin banyak belajar semakin banyak yang diingat dan semakin sedikit belajar semakin sedikit yang diingat, bukan semakin banyak belajar semakin banyak yang di lupakan dan semakin sedikit belajar semakin sedikit yang lupa, ngono yo ngono neng yo ojo ngono

FOTO KEGIATAN

FOTO KEGIATAN
documentasi

Mengenai Saya

Rabu, 23 Agustus 2017

MAKALAH FAKTOR PENUNJAG INTELEKTUAL ANAK

MAKALAH FAKTOR PENUNJAG INTELEKTUAL ANAK



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
         Masa usia sekolah dasar sebagai mesa kanak-kanak akhir yang berlangsung dari usia enam tahun hingga kira-kira usia sebelas tahun atau dua belas tahun. Karakteristik utama siswa sekolah dasar adalah mereka menampilkan perbedaan-perbedaan individual dalam banyak segi dan bidang, di antaranya, perbedaan dalam intelegensi, kemampuan dalam kognitif dan bahasa, perkembangan kepribadian dan perkembangan fisik anak. Dalam teorinya, Piaget memandang bahwa proses berpikir sebagai aktivitas gradual dari fungsi intelektual dari konkret menuju abstrak. Piaget adalah seorang psikolog “developmental” karena penelitiannya mengenai tahap-tahap perkembangan pribadi serta perubahan umur yang mempengaruhi kemampuan belajar individu. Dia adalah salah seorang psikolog yang suatu teori komperhensif tentang perkembangan intelegensi atau proses berfikir.
           Menurut Piaget, pertumbuhan kapasitas mental memberikan kemampuan-kemampuan mental baru yang sebelumnya tidak ada. Pertumbuhan intelektual adalah tidak kuantitatif, melainkan kualitatif. Apabila ahli biologi menekankan penjelasan tentang pertumbuhan struktur yang memungkinkan individu mengalami penyesuaian diri dengan lingkungan, maka Piaget tekanan penyelidikan lain. Piaget menyelidiki masalah yang sama dari segi penyesuaian/ adaptasi manusia serta meneliti perkembangan intelektual terbentuk di dalam individu akibat interaksinya dengan lingkungan. Dalam hal ini proses dalam penerimaan kecerdasan intelektual anak dipenagaruhi beberapa faktor yang sangat berpengaruh di dalamnya.
B. Rumusan Masalah
1. Apa faktor kedewasaan ?
2. Apa faktor pengalaman fisik ?
3. Apa faktor logika matematik ?
4. Apa faktor transmisi sosial ?
5. Apa faktor pengaturan diri ?


C. Tujuan
1. Mengetahui faktor kedewasaan
2. Mengetahui faktor pengalaman fisik
3. Mengetahui faktor logika matematik
4. Mengetahui faktor transmisi social
5. Mengetahui faktor  pengaturan diri

BAB II
PEMBAHASAN

A. Teori Perkembangan Kognitif

     .    Teori perkembangan kognitif “ Jean Piaget”
            Jean Piaget adalah seorang ahli biologi dan psikolog yang mempunyai kontribusi besar dalam pemahaman terhadap perkembangan intelektual anak. Dalam rangka memahami proses dan tingkat perkembangan intelektual anak ini Piaget telah melakukan observasi bertahun-tahun sejak tahun 1920-an terhadap perkembangan intelektual yang terjadi pada anak-anak. Ia mulai melakukan observasi dan interview pada tiga orang anaknya, kemudian pada anak-anak lain dan para remaja melalui berbagai pemberian tugas intelektual, kemudian mencatat jawaban-jawaban yang diperolehnya. Melalui penelitian yang ekstensif akhirnya secara detail Piaget dapat menggambarkan teori proses perkembangan intelektual yang terjadi pada anak mulai dari bayi sampai remaja.
   
B. TIGA ASPEK PERKEMBANGAN INTELEKTUAL
    Dalam perkembangan intelektual ada tiga aspek yang diteliti oleh Piaget, yaitu struktur, isi (content) dan fungsi.

........................... nex
===================================================================
Untuk melihat fersi lengkap dalam file Words silahkan klik tautan di bawah ini

1. BAB I 
2. BAB II
3. BAB III

Demikian terimakasih atas kunjungannya.

Selasa, 22 Agustus 2017

PROGRAM KERJA KESISWAAN

PROGRAM KERJA KESISWAAN


Assalamu'alaikum wr.wb.
Selamat pagi selamat menjalankan aktifitas sehari hari , semoga Allah selalu meridhloi usaha kita aamiin.

Sesuai judul di atas kali ini MI Nurul Huda Bandung Sukorejo akan berbagi Program Kerja Kesiswaan,  mari kita berbagi semoga kita semua dipermudah dari segala urusan.

Baiklah Bapak/Ibu silahkan download Program Kerja Kesiswaan yang dimaksud di link berikut:


DISINI

Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.
Wasalamu'alaikum wr.wb.

Minggu, 20 Agustus 2017

LAGUNYA KISAH ROSUL

SAFITRI PUTRA RA NURUL HUDA SUKOREJO

TARI KREASI TURONGGO PENTAS SENI 72 TH INDONESIA MERDEKA

TARI KREASI KUN ANTA 72 TH INDONESIA MERDEKA

Senin, 07 Agustus 2017

KEGIATAN MADRASAH HARI INI

KEGIATAN MADRASAH  HARI INI

Assalamu'alaikum wr.wb.

Selamat pagi Bapak Ibu Pengunjung yang berbahagia, kali ini MI Nurul Huda Bandung Sukorejo akan berbagi kegiatan Madrasah Hari ini.

 Tari Cindai Masal Kreasi Baru, Kreasi MI Nurul Huda Bandung Sukorejo
Tari Kreasi

Hari ini 08 Agustus 2017 setelah kegiatan pembelajaran dan setelah usai pembiasaan Shalat Dhuha bersama sebelum usai istirahat anak anak menyempatkan latihan Nari yaitu tari Cindai Kreasi Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Bandung Sukorejo untuk anak putri dan tari Jaranan Turonggo yakso untuk anak putra di halaman Madrasah dengan penuh semangat.

Demikian  postingan kali ini semoga menjadikan referensi