Rabu, 12 April 2023

KEGIATAN PONDOK RAMADHAN DI MADRASAH MI NURUL HUDA BANDUNG

 KEGIATAN PONDOK RAMADHAN DI MADRASAH MI NURUL HUDA BANDUNG

Pada bulan Ramadan sudah biasa sekolah  atau madrasah menggelar kegiatan Pondok Ramadan. Pondok Ramadan ini diisi dengan aktivitas seperti  : Sholat fardhu lima waktu berjamaah, Sholat sunah berjamaah (Sholat Duha, Sholat Tahajud, Sholat Witir), Tadarus Al-Quran bersama., Kajian fiqih., Kajian kitab., Diskusi dan kuis, Buka bersama, Sholat Tarawih berjamaah bahkan sampai pada Makan Sahur bersama..

Pada dasarnya kesemuaan kegiatan tersebut bertujuan untuk  menanamkan pemahaman  memperbanyak ibadah di bulan Ramadan sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT bukan sekedar untuk mengisi waktu kosong sambil menunggu waktu buka puasa.

Pada tahun ini 1444H/2023 M Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Bandung Trenggalek menggelar Pondok Ramadhan selama 3 hari di mulai dengan pembukaan pada tanggal 4 April 2023 pukul 08.00 dan di tutup pada pukul 06.00 Hari Jum'at Pagi tanggal 7 April 2023 seusai kegiatan terakhir reviu selama kegiatan berlangsung oleh Koordinator Pendidikan Ibu Listinganah, S.Ag.

Kegiatan Pondok Ramadhan ini adalah kegiatan rutin madrasah yang dilakukan setiap tahun sekali di bulan Ramadhan dengan materi :

Ceramah Agama

Sholat fardhu lima waktu berjamaah.

Sholat sunah berjamaah (Sholat Duha, Sholat Tahajud, Sholat  Witir)

Tadarus Al-Quran bersama.

Kajian fiqih.

Kajian kitab.

Diskusi dan kuis.

Buka bersama.

Sholat Tarawih berjamaah.

Sahur Bersama

Santunan anak yatim dan piatu

Berikut dokumentasi kegiatan Pondok Ramadhan di MI Nurul Huda Bandung








































































Demikian Dokumentasi Kegiatan Pondok Ramadhan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Bandung Trenggalek




0 komentar:

Posting Komentar